9 Tips dan Trik Jualan Makanan Beku Sakana

9 Tips dan Trik Jualan Makanan Beku Sakana



Sakana Makanan siap saji sekarang menjadi trend di masyarakat perkotaan, pastinya Anda sudah mengenal makanan dengan sebutan Frozen Food atau Makanan Beku. Jenis bahan dasar pembuatan makanan beku Sakana dari bahan dasar Ikan dan Udang

Teknik membekukan sudah ada sekitar tahun 1912, teknik pembekuan makanan dengan cara di simpan pada ruangan dingin. Teknik ini pada umumnya di lakukan oleh orang-orang yang tinggal di daerah yang memiliki iklim dingin. Lalu pada tahun 1929 di kenalkan pada dunia khususnya di dunia bagian barat.

Sakana Makanan beku sangat membantu sekali bagi kehidupan di masa sekarang ini, selain praktis Sakana makanan beku dapat di simpan dalam jangka waktu lama tentunya di ruangan yang dingin (Pendingin). Sewaktu-waktu Anda lapar tinggal ambil lalu di goreng atau di rebus.

Melihat antusias masyarakat menanggapi Sakana makanan beku, hal ini membuka kesempatan lebar bagi Anda yang ingin menambah penghasilan dengan cara berjualan Sakana makanan beku/Frozen Food. Jenis-jenis Sakana makanan beku yang dapat Anda jual di antaranya Bakso, Otak-Otak, Lumpia, Bakwan Ikan, Siomay Lihat Produknya di sini. Tapi sebelum memulai bisnis frozen Food/Makanan Beku sebaiknya Anda perhatikan Tips di bawah ini :


  • Pemilihan Produk Makanan Beku (Riset Produk)

Sakana banyak sekali variantnya misalnya otak-otak, siomay, kekian, lumpia, bakwan ikan dll. Agar Anda bisa bilang kepada konsumen bahwa makanan beku ini enak dan harganya murah. Anda wajib terlebih dahulu untuk mencobanya. Anda harus bisa menjelaskan dari teksturnya, rasanya, bahan dasar yang di gunakan, dan cara mengolahnya.

  • Pemasaran Produk (Riset Market/Pasar)

Nah, Andakan sudah sekarang sudah punya produknya. Tahap berikutnya ialah :

  1. Siapa Target Pasar Anda?
  2.  Dimana Anda Akan jualan (Offlline/Online)?
  3. Bagaimana Cara Anda Berjualan? Mau door to door, atau nitip ke toko-toko yang berada di sekitar rumah Anda. Atau Anda ingin menjual dari dekat dulu (keluarga, teman, karyawan dll)
  4.  Bagaimana system pengiriman (bila Anda jualan Online?)
  5. Dll

Intinya sih menurut saya, di mulai dari orang-orang terdekat terlebih dahulu, seperti keluarga, teman, saudara-saudara Anda atau tetangga Anda. Tidak menutup kemungkinan bila Anda Jualan makanan beku online seperti saya. Bila Anda bisa dan mampu menjalankannya.

  • Penyimpanan Makanan Beku/Frozen Food

Hal ini sangat penting karena makanan beku tidak akan tahan lama kalau tidak di simpan di tempat yang mempunyai suhu dingin tertentu misalnya di freezer. Tujuannya adalah menjaga kwalitas dan menjaga dari bakteri jahat yang dapat merusak makanan beku itu sendiri. 

  • Modal Yang Relatif Kecil

Anda jangan bingung karena untuk bisnis makanan beku sakana yang sedang saya jalankan ini tidak membutuhkan modal yang besar. Bila Anda berdomisili di Bekasi dan sekitarnya Anda bisa menghubungi saya di 081315181954 (Simpati) untuk melakukan negoisasi pengambilan barangnya. Dan Ikuti Cara ini :

  1. Tawarkan Kepada Teman Anda, Fotonya Bisa Anda download di Blog ini.
  2. Bila terjadi transaksi, Anda langsung menghubungi saya untuk menanyakan stocknya.
  3. Bila stock tersedia, maka Anda melakukan pembayaran sesuai kesepakatan yang sudah di lakukan sebelumnya
  4. Setelah selesai transaksi, Barang mau di ambil atau mau di antar ke tempat Anda atau di antar langsung ke tempat customer (Bila mau di antar sudah ada jadwalnya silahkan konfirmasi dahulu.
  5. Anda Dapat untung dari selisih harga penjualan tadi.
  6. Bila masih bingung silahkan hubungi saya
  • Perhatikan Kwalitasnya

Hal ini perlu di perhatikan bahwa Makanan beku yang akan Anda jual sebaiknya bersertifikat Halal dan ada izin dari BPOM. Dan Alhamdulillah Sakana Makanan Beku sudah mempunyainya berikut :
SAKANA seafood merupakan merk dagang untuk produk olahan ikan dan udang yang diproduksi
CV. Sakana Indo Prima, tanpa menggunakan bahan pengawet.


  1.     Dengan sertifikasi halal dari MUI no: 01031042090709,
  2.     dan terdaftar di DINKES P-IRT no: 206327601260,

  • Jangan Terburu-Buru Sewa Tempat 
Jangan membeli atau menyewa peralatan sampai Anda yakin pendapatan Anda dapat menutupi investasi. Modal tetap seperti truk pengiriman, pembelian peralatan dapur, sering butuh waktu bertahun-tahun untuk pulih.
  • Pilih Yang Sudah Bersertifikat

Jangan pernah menjalankan bisnis makanan tanpa lisensi. Selain mengantarkan Anda pada proses hukum, bisa saja menghancurkan reputasi Anda di industri ini. Dan reputasi Anda sebagai produsen profesional yang peduli tentang kode kesehatan dan kualitas produk makanan sangatlah penting di industri ini. Bisnis makanan sebagian besar dibangun di atas reputasi.

  • Jadilah Spesialis

Bermainlah di spesialisasi. Jangan jual makanan beku yang dapat dengan mudah dibeli pelanggan di supermarket. Anda bisa bermain di makanan beku yang unik, buatan sendiri, hingga menambahkan nilai plus dengan menawarkan makanan organik yang sarat akan kesehatan. Contohnya sakana.

  • Gunakan Teknologi

Start small. Menjual satu atau dua produk saja di awal, dan fokus pada layanan pelanggan kualitas bintang. Buat sebuah situs web untuk menambah profesionalisme Anda, memungkinkan prospek Anda untuk mencari informasi Anda di Internet, dan mengakrabkan diri dengan Anda sebelum mereka membeli.

Ingin jadi reseller makanan beku area bekasi dan sekitarnya. Lihat caranya disini

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda