5 Jenis Usaha Sampingan Yang Tidak Tergerus Oleh Zaman - Silahkan Pilih

5 Jenis Usaha Sampingan Yang Tidak Tergerus Oleh Zaman - Silahkan Pilih

Assalamu'alaikum WR WB...

Bagaimana Kabar Anda hari ini? Pasti Luar Biasa. Anda masih bingung mau cari usaha sampingan apa? Ngomongin tentang usaha sampingan Saya ingin tunjukkan sesuatu kepada Anda tentang "fakta usaha Sampingan" Menurut data yang saya peroleh dari google sebagai berikut :

  • Orang yang mencari Info "usaha sampingan" di Google Jumlahnya 40.500 orang/bulan
  • Orang yang mencari info "Peluang Usaha" di Google Jumlahnya 49.500 orang/bulan
  • Orang yang mencari info "Bisnis Sampingan" Jumlahnya 18.100 orang/bulan
  • Orang yang mencari Info "Bisnis Rumahan" Jumlahnya 40.500 orang/bulan
  • Orang yang mencari Info "Peluang Bisnis" Jumlahnya 18.100 orang/bulan
  • Orang yang mencari Info "Kerja Sampingan" Jumlahnya 14.800 orang/bulan
  • Orang yang mencari Info "Usaha Rumahan" Jumlahnya 49.500 orang/bulan
  • Orang yang mencari Info "Bisnis Online" Jumlahnya 60.500 orang/bulan
  • dll




Apakah dari sekian ribu orang, Anda pernah mencari info tentang "usaha sampingan" di internet? Bila jawaban Anda "Ya" saya ucapkan selamat karena Anda salah satu orang yang ingin merubah finansial Anda. Pertanyaannya adalah apakah usaha sampingan yang cocok untuk saya? bukan begitu pertanyaannya?

Kalau saya bilang untuk usaha itu gampang-gampang-sulit, mengapa? karena belum tentu usaha yang saya jalani saat ini, itu cocok untuk Anda. Setuju? Saya bisa menjual sakana melalui internet, apakah Anda bisa menjual dari internet. Anda bisa jawab iya bisa atau juga tidak bisa. Walaupun iya caranya yang berbeda. Betulkan?

Sedikit share pengalaman ya, untuk menjalani "usaha sampingan" tentunya di butuhkan passion. Bila di tilik dari artinya maka passion sendiri ada berbagai versi coba simak baik-baik.

  • Passion adalah sesuatu yang kita tidak pernah bosan untuk melakukannya. 
  • Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai itu. 
  • Passion adalah dimana kita tidak memikirkan untung dan rugi. 
  • Passion adalah ketika kita melakukan hal itu begitu saja dan lupa dengan hal yang lain.

Anda suka definisi passion yang mana? Kalau saya pribadi suka dengan arti passion dimana kita akan mengorbankan segala sesuatu untuk mencapai cita/impian untuk hidup yang lebih baik. Ituh....

Nah, karena banyak sekali blog yang membahas tentang info "usaha sampingan" saya pilih 5 usaha sampingan yang tidak membutuhkan modal banyak. Dan dapat di kerjakan di rumah berikut 5 Jenis Usaha Sampingan Yang Tidak Tergerus Oleh Jaman :

1. Buka Usaha Sampingan dalam Bidang JASA
Bila Anda mempunyai keahlian dalam bidang tertentu, Anda bisa membuka "Usaha Sampingan di Bidang Jasa" modal yang di perlukan relatif kecil. Misalnya Anda bisa mencukur, alat yang di perlukan gunting dan cukur. Misalnya lagi Anda mau usaha sampingan "Jual Pulsa, Jual Tiket Kereta Api, Jual Jual Token Listrik" Anda bisa mendaftar di bebasbayar.com daftar gratis tis tis tanpa di pungut biaya. Atau Anda punya laptop/komputer Anda bisa menjual jasa bikin banner/logo perusahaan, jasa pengetikan, jasa service perangkat lunak.dll

2. Usaha Sampingan Bidang Fashion
Jenis usaha ini tidak akan tergerus waktu, setiap bulan pasti ada model fashion terbaru. Anda pernah main kebandung? Bandung itu bisa dikatakan salah satu kota fashion Indonesia, beberapa model fashion yang sangat baik tampilannya dan kwalitas bagus. Sedikit bocoran ya kalau Anda ingin menjalankan bisnis Usaha Sampingan Bidang Fashion pilihlah Fashion yang di pakai oleh perempuan. Karena dari ujung rambut sampai ujung kaki itu semua ada dan bisa kita tawarkan misalnya jepit rambut (lihat pacar kamu punya jepit rambut berapa). Cari produsennya di bandung karena di sana Anda akan menemukan harga yang lebih murah.

3. Usaha Sampingan Bidang Aksesoris
Ngomongin aksesoris Anda punya koleksi aksesoris apa saja? Jam Tangan, Topi, Gantungan Kunci, dll. Ehm tapi mas saya tidak punya kenalan penjual aksesoris? Bila Anda bertanya seperti itu jawaban saya adalah "Silahkan Anda jalan-jalan kepasar tradisional atau modern, cari orang menjual aksesoris lalu tawarkan kerja sama" Memang tidak mudah untuk menjalaninya tapi kalau tidak Anda jalani ya itu artinya Anda tidak niat.

Salah satu peluang yang nampaknya masih sangat bagus yaitu usaha kreasi aksesoris wanita. Kreasi aksesoris wanita bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang memberikan peluang tinggi mengingat belum terlalu banyak usaha yang dibuka khusus menjual aksesoris wanita. Agar bisa menjalankan usaha kreasi aksesoris wanita yang terus berkembang silahkan Anda cari agennya dan tanya bagaimana cara untuk menjadi resellernya...hehehe (Nanti di bahas di lain waktu ya)

4. Usaha Sampingan Bidang Kesehatan
Ngomongin tentang kesehatan, saya doakan semoga Anda yang sedang membaca tulisan ini di berikan kesehatan oleh Allah SWT, Amin. Sehat itu penting, sehat itu paling utama, walaupun Anda tidak punya uang tapi kondisi badan Anda sehat itu adalah anugerah terbesar yang di berikan oleh Allah SWT. Betul tidak? Dengan kondisi badan sehat inilah modal terbesar dalam mencari usaha sampingan.

"Usaha Sampingan Bidang Kesehatan" contonya Anda bisa menjadi sales ASuransi kesehatan, Menjual Obat-Obatan Herbal, atau bila Anda mempunyai kemampuan lebih bisa mengobati Anda bisa membuka tempat praktek di rumah. Misalnya Bisa pijit refleksi dari atas kebawah (maksudnya pijat kepala, badan, tangan dan kaki) hahahaha gak boleh ngeresya....

5. Usaha Sampingan Bidang Makanan
Yang terakhir adalah Usaha sampingan di bidang makanan/kuliner. sekarang tuh ya, banyak sekali di beberapa daerah saya yang membuka usaha sampingan bidang kuliner sudah kaya jamur di musim hujan. Emang sih makanan adalah kebutuhan pokok yang tidak bisa di hindarkan dari kita. Makanan adalah menu wajib dari kita bangun tidur hingga tidur lagi. Tips dari saya ketika Anda ingin menjual makanan matang atau mentah. Perhatikan rasa dan kwalitas dari bahannya ya. Karena bila dari bahannya aja sudah seteril maka kesehatanpun akan mengikuti.

Tidak terasa sudah selesai saya membahas tentang "5 Jenis Usaha SAmpingan Yang Tidak Tergerus Oleh Jaman" Anda tertarik di bidang apa? Tugas Anda sekarang adalah Ambillah kertas dan pulpen tulis jenis usaha apa yang ingin di jalankan. Cari Supliiernya bila sudah ketemu tawarkan kerja sama dengan kesepakatan. Gunakan kemampuan marketing Anda. Dan rasakan hasilnya.

Cukup sekian pembahasannya, yang mau menjalankan bisnis sakana silahkan tanya-tanya/konsultasi ke saya gak bayar alias gratis.

Semangat

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda